Gerindra: Ustaz Zulkifli Cepat Jadi TSK, Viktor Kapan?

Gerindra: Ustaz Zulkifli Cepat Jadi TSK, Viktor Kapan?
Victor Laiskodat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mempertanyakan penetapan status tersangka terhadap Ustaz Zulkifli Muhammad LC oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse dan Kriminal (Dirtipid Siber Bareskrim) Mabes Polri.

“Kenapa ulama di era Presiden Jokowi begitu gampang di kriminalisasi, apa salah ulama? Apa salah ulama menyampaikan pesan-pesan dalam Alquran dan hadist,” ucap Andre di Jakarta, Kamis (18/1).

Menurut pria yang juga menjabat Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini, aparat penegak hukum seharusnya berdiri di tengah masyarakat dengan menegakkan hukum secara berkeadilan.

Bukan menegakkan hukum dengan cara pilih kasih, mereka yang pro terhadap pemerintah dibiarkan melenggang, sementara yang kontra dan kerap mengkritik serta memberikan masukan dijerat hukum.

Andre kemudian menyinggung kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan politikus Partai NasDem Viktor Laiskodat beberapa waktu lalu, hingga kini tidak ada kepastian hukum.

“Kalau mau menegakkan hukum, tegakkan secara berkeadilan. Umat Islam, ulama-ulamanya, jangan terus-terusan dijadikan pesakitan. Jangan hukum hanya tajam ke Ustaz Zulkifli tapi tumpul ke Viktor Laiskodat,” pungkas Andre.(gir/jpnn)


Kenapa ulama di era Presiden Jokowi begitu gampang di kriminalisasi, apa salah ulama? Apa salah ulama menyampaikan pesan-pesan dalam Alquran dan hadist.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News