Gerindra Usulkan Kader Ini ke Prabowo

Gerindra Usulkan Kader Ini ke Prabowo
Gerindra. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Calon gubernur petahana  M. Ridho Ficardo tak lagi menjadi satu-satunya calon gubernur (cagub) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Pilgub Lampung.

Partai berlambang kepala garuda itu memunculkan nama Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi sebagai cagub dan kembali diusulkan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya, DPD Gerindra Lampung mengusulkan tujuh nama, termasuk Arinal, sebagai cagub. Kemudian mengerucut menjadi tiga nama.

Yakni Ridho Ficardo, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani.

Namun, Muzani ditolak Prabowo karena harus fokus menjadi Sekjen dan anggota DPR RI. Sedangkan Herman dicoret karena hanya akan mencalonkan diri dari PDI Perjuangan.

Praktis tinggal Ridho yang diusulkan ke DPP sebagai cagub dari eksternal partai. Sedangkan dari internal, muncul nama Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim yang diusulkan arus bawah untuk maju pilgub. Untuk cawagub, hanya mengusulkan Sekretaris DPD Gerindra Lampung Pattimura.

Masuknya nama Arinal sebagai bursa cagub berdasarkan rapat koordinasi (rakor) DPC se-Lampung kemarin. Usulan ini muncul dari dinamika politik di arus bawah yang sedang terjadi.

’’Dari empat bulan yang lalu, kami selalu ada rakor untuk calon gubernur. Dari eksternalnya incumbent. Kemudian dari DPC mengusulkan satu nama baru agar bisa disampaikan ke DPP, yakni Arinal Djunaidi, ketua Golkar Lampung,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura Danial kepada wartawan usai rakor Gerindra di kantor DPD Gerindra kemarin.

Calon gubernur petahana  M. Ridho Ficardo tak lagi menjadi satu-satunya calon gubernur (cagub) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News