Geruduk Kantor Bappenas, Massa Minta Suharso Mundur Sebagai Menteri

Geruduk Kantor Bappenas, Massa Minta Suharso Mundur Sebagai Menteri
Sekelompok orang mengatasnamakan Solidaritas Santri Menggugat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (6/9). Foto: Solidaritas Santri Menggugat

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok orang mengatasnamakan Solidaritas Santri Menggugat melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).

Mereka menuntut Suharso Mohoarfa untuk meninggalkan posisi sebagai menteri Bappenas.

“Kami sangat mengapresiasi PPP yang berani memecat Suharso Monoarfa sebagai ketua umum PPP. Terlepas dari itu, masih banyak permasalahan yang menyangkut Suharso,” ujar Koordinator Aksi Guntur Harahap di depan Kantor Bappenas.

Guntur menilai pernyataan Suharso soal kiai amplop beberapa waktu lalu menyinggung hati para santri.

Dia juga meminta Presiden Jokowi untuk mencopot jabatan Suharso.

“Selain masalah amplop kiai yang menyinggung hati para santri, Suharso juga memiliki masalah lain seperti dugaan gratifikasi dan pemalsuan LHKPN. Kami pun meminta BPK dan KPK untuk mengusut tuntas kasus tersebut,” ungkap dia.

Sebelumnya, Muhammad Mardiono ditunjuk menggantikan Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPPA dengan tema "Konsolidasi dan Sukses Pemilu 2024" di Banten, Minggu (4/9). (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Massa aksi menuntut Suharso Mohoarfa untuk meninggalkan jabatan menteri Bappenas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News