GI Bidik Rute Pendek Domestik

GI Bidik Rute Pendek Domestik
GI Bidik Rute Pendek Domestik
SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk Semakin memperlebar ekspansinya pada rute pendek domestik. Hal ini dikarenakan potensi penerbangan domestic masih menjadi penyumbang utama pendapatan. Ekpansi ini dilakukan dengan penambahan rute dan frekuensi jadwal penerbangan.

Menurut Direktur Marketing dan Sales Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, pendapatan dari penerbangan antar provinsi mencapai nila Rp 243 triliun sedangkan antar negara Rp 223 triliun.  Secara nilai memang beda tipis namun jika dihitung jumlah transaksi penerbangannya berbeda jauh. Untuk itu Garuda Indonesia melakukan beberapa daerah yang menjadi pusat bisnis dan pariwisata menjadi pasar yang menjajikan untuk dikembangkan.

Kota-kota sepeti Surabaya,Malang,  Bandung, Makasar, dan Balikpapan sangat menjanjikan segmen pasarnya. Secara transaksi mereka mempunyai kontribusi yang besar. "untuk  itu layanan direct fligt akan kami kembangkan, demi  memenuhi kebutuhan pelanggan,?ujarnya saat ditemui pada acara penerbangan pertama rute Surabaya-Bandung di Bandara Juanda kemarin.

Arif menuturkan dengan adanya pengembangan rute akan memberikan kemudahan transportasi pada masyarakat Indonesia. Rute-rute yang akan domestik yang akan ditambah antara lain Surabaya-Jakarta, Jakarta-Pekanbaru, dan Jakata-Batam.  Ini merupakan salah satu bukti komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai nomer satu di Indonesia untuk menghubungkan kota-kota yang potensial." Selain itu tentunya akan membantu kontribusi perekonomian wilayah," ujarnya

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk Semakin memperlebar ekspansinya pada rute pendek domestik. Hal ini dikarenakan potensi penerbangan domestic masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News