Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus

Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus
Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Kiper gaek Italia Gianluigi Buffon bakal bergabung kembali dengan Juventus dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

Penjaga gawang berusia 41 tahun itu sebelumnya menghabiskan 17 tahun bersama Juve sebelum pindah ke Paris musim panas lalu. Sky Sports melansir, Buffon setuju untuk kembali ke Turin, meski hanya menjadi pengganti buat kiper utama Juve saat ini Wojciech Szczesny.

BACA JUGA: Video Unik PSG Memperkenalkan Gianluigi Buffon

Bersama Si Nyonya Tua (julukan Juve), Buffon memenangi sembilan gelar Serie A termasuk tujuh kali berturut-turut antara 2012 dan 2019. Musim lalu, dia bermain 25 kali untuk PSG dan membantu klub memenangi mahkota Ligue 1 kedua berturut-turut.

Buffon dan Juve dilaporkan sepakat untuk kontrak kerja satu musim. Berikutnya? Buffon diharapkan mengambil posisi lain di Juventus saat dia mengumumkan pensiun.

Transfer Buffon dari PSG ini kemungkinan akan selesai setelah Juventus menjual kipernya Mattia Perin yang sedang diincar AS Roma dan Sevilla. (adk/jpnn)


Buffon dan Juventus dilaporkan sepakat untuk kontrak kerja satu musim. Kiper berusia 41 tahun itu akan menjadi pelapis buat Wojciech Szczesny.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News