Gianluigi Buffon Pensiun Akhir Musim Ini

Gianluigi Buffon Pensiun Akhir Musim Ini
Gianluigi Buffon. Foto: juventus

jpnn.com, TURIN - Penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon telah membuat pilihan. Satu hari setelah menerima penghargaan sebagai kiper terbaik FIFA 2017, Buffon mengumumkan pensiun tahun depan.

Pria berusia 39 tahun kelahiran Tuscany, Italia itu mengaku mengambil keputusan tersebut dengan matang. "Tidak ada niat untuk berubah pikiran. Saya yakin dengan pilihan yang saya buat. Ini adalah musim terakhir. Saya tidak takut dengan masa depan karena saya akan menghadapi ujian berikutnya dengan antusias," kata Buffon kepada Sky Italia.

Terlalu panjang tulisan untuk membeberkan gelar individu kiper yang satu ini. Sederet gelar selama 17 musim bersama Juventus setelah pindah dari Parma, juga menghiasi kariernya. Buffon mencatatkan 175 caps bersama Timnas Italia termasuk saat juara Piala Dunia 2006.

Andai Juventus mulus hingga mengangkat trofi Liga Champions musim ini, itu berarti pertandingan terakhir Buffon akan ada di Piala Dunia Antarklub di akhir tahun. Di timnas, jika lolos play-off ke Rusia 2018 dan menang di putaran final, partai puncak PD 2018 akan menjadi laga perpisahan Buffon.

"Satu atau dua tahun lagi tidak akan menambah atau menghapus apa yang telah saya raih. Mungkin satu-satunya cara adalah memenangi Liga Champions. Pada saat itu, saya akan mencoba memenangi Piala Dunia Antarklub," pungkas Buffon. (adk/jpnn)

 

Satu hari setelah menerima penghargaan sebagai kiper terbaik FIFA 2017, Gianluigi Buffon mengumumkan pensiun tahun depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News