Gibran bin Jokowi Tidur di Bangsal, Belajar dari Perjuangan Megawati

Gibran bin Jokowi Tidur di Bangsal, Belajar dari Perjuangan Megawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6) Foto: dok DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menginap di bangsal bersama ratusan kepala daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Pengalaman itu didapat putra Presiden Joko Widodo saat mengikuti agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah.

Saat istirahat pembekalan Kepala/Wakil Kepala Daerah, Gibran langsung menuju bangsal nomor 57.

"Saya baru masuk ke sini, belum tahu siapa teman yang di atas. Namun, yang jelas kegiatan ini momen mendekatkan diri, perkenalan dengan para senior, bupati, dan wali kota lain. Saling bertukar pikiran menyerap ilmu," kata Gibran.

Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan ratusan tempat tidur yang terletak di lantai dua Sekolah Partai PDIP berasal dari pengalaman Megawati Soekarnoputri di masa lalu.

Dia menyebutkan itu terinspirasi dari pengalaman Megawati ketika menjadi utusan Kongres Luar Biasa PDI pada 1993 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Bangsal ini terinspirasi dari pengalaman Ibu Mega. Tempat tidur Ibu Mega begini, mandinya di luar, kalau mandi bawa ember," kata Hasto. 

Dia lantas menjelaskan hal itu kepada Gibran Rakabuming dan menyebutkan tempat tidur di bangsal mengingatkan tugas seorang pemimpin itu untuk bergerak membantu rakyat. 

Gibran bin Jokowi menginap di bangsal bersama ratusan kepala daerah di Sekolah Partai PDIP. Terinspirasi dari perjuangan Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News