Gibran Calon Wakil Presiden Percaya Diri, Patut Diapresiasi

Oleh: Dr Masud HMN

Gibran Calon Wakil Presiden Percaya Diri, Patut Diapresiasi
Dosen UHMKA Jakarta, Dr Masud HMN. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Tampilnya  Gibran sebagai calon wakil presiden dengan sikap percaya diri, kita apresiasi. Hal itu tercermin pada acara debat beberapa waktu lalu dan komentar apresiasi dalam sejumlah media. Ini pertanda positif calon pemimpin.

Seperti perdebatan dari calon wakil Presiden 02 dengan Cawapres 03 Mahfud MD menarik juga untuk disimak.

Terutama pernyataan Gibran tentang rencana kenaikan pajak dalam rangka membesarkan ekonomi rakyat. Hal ini ditantang oleh Mahfud MD karena akan sulit dan akan ditentang oleh rakyat.

“Tidak mungkin dinaikkan selama ini mencari uang pemasukan dari pajak sukar sekali. Dari Produk Domestik Bruto (PDB) sangat kecil. Sudah dicoba  dengan tax amnesti tidak jalan, lantas kenaikan  pajak dari mana,” kata Mahfud MD lagi.

Hal demikian direspons oleh Gibran dengan santai saja dan meyakinkan, ”Indonesia banyak mineral tambang di perut bumi. Jadi itu ditingkatkan dulu. Dari usaha itu kita menerima pemasukan pajak,“ jawab Gibran.

Respons Gibran mendapat sambutan hangat dari para hadirin. Semula dikira akan terjadi jawaban tak memuaskan karena yang menyerang itu adalah profesor yang memiliki teori dan data yang banyak.

Faktanya, tidak demikian. Sebab pernyataan Mahfud MD tidak mementahkan pernyataan Gibran.

Pernyataan kenaikan pemasukan pajak setelah pendapatan itu bertambah. Membuka tambang mineral baru yang terdapat dalam perut bumi Indonesia.

Gambaran yang merendahkan Gibran sebagai calon wakil presiden yang amat muda usianya tak sepenuhnya benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News