Gibran dan Emil Dardak Saling Memuji Soal Kepemimpinan

Gibran dan Emil Dardak Saling Memuji Soal Kepemimpinan
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat bertemu di Balai Kota Surakarta, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO — Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak saling memuji terkait kepemimpinan.

Hal itu terjadi saat Gibran dan Emil Dardak bertemu di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat (20/1). “Beliau luar biasa, visioner, dan sangat muda. Keren,” kata Gibran seusai menerima kunjungan Emil di ruang kerjanya.

Disinggung soal Emil yang sempat memuji kepemimpinan Gibran, termasuk potensi yang dimiliki untuk memimpin daerah yang lebih besar, putra Presiden Jokowi itu pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas hal tersebut.

Selain itu, soal kemungkinan keduanya untuk maju bersama-sama dalam kontestasi politik selanjutnya, Gibran pun tidak banyak menanggapi. “Waduh, sama-sama jadi gubernur? Ya, ntar ajalah,” ungkap Gibran.

Gibran dalam pertemuan itu juga meminta izin kepada Emil Dardak terkait promosi Solo Safari yang mulai dilakukan di Jawa Timur. “Kan, kami mulai pasang baliho ke Jawa Timur. Kami serang terus, Yogya dan Jawa Timur,” ungkap Gibran.

Menurut dia, langkah itu dilakukan untuk menangkap pangsa pasar yang lebih luas. “Kerja sama antarprovinsi itu penting, apalagi misalnya, IKM Gilingan, PLTSa (Putri Cempo) sudah jadi, pasti studi banding ke Solo. Kerja sama melebar ke pangsa pasar yang lebih besar, diartikan sendiri saja," kata Gibran.

Sementara, Emil Dardak mengatakan gebrakan yang sudah dilakukan Gibran selama memimpin Solo menjadi modal untuk maju ke kontestasi poltik yang lebih tinggi, termasuk ke DKI Jakarta.

"Kalau Jakarta selalu terbuka untuk putra-putri terbaik bangsa. Mas Gibran dengan gebrakannya pasti punya daya tarik. Menurut saya, ada peluangnya, semua orang punya peluang, Mas Wali dengan prestasinya punya peluang yang baik,"  ungkap Emil Dardak. (antara/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka dan Emil Dardak saling memuji saat bertemu di Balai Kota Surakarta. Gibran dan Emil saling memuji soal kepemimpinan.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News