Gibran Dorong Anak Muda Manado Masuk Inkubasi Bisnis

Gibran Dorong Anak Muda Manado Masuk Inkubasi Bisnis
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, MANADO - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menekankan pentingnya inkubasi bisnis bagi anak-anak muda yang berkecimpung dalam industri kreatif.

Gibran mengungkapkan bahwa para pelaku industri kreatif, khususnya pemula, sebaiknya mengikuti program inkubasi bisnis untuk mempelajari pengelolaan keuangan dan aspek bisnis lainnya.

"Memang biasanya harus didampingi dulu. Ikut inkubasi bisnis cara mengatur cash flow segala macam. Bahaya kalau belum pernah ikut,” kata Gibran di Manado, Minggu (24/12).

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat penting untuk meminimalisir risiko kerugian, terutama bagi mereka yang belum berani mengambil pinjaman modal besar.

Gibran pun berkomitmen untuk merespons kebutuhan komunitas kreatif dengan menyediakan lebih banyak pusat kreatif atau creative hub sebagai tempat untuk mentoring dan inkubasi.

Dia percaya bahwa anak-anak muda Manado memiliki potensi besar yang perlu dipupuk  untuk menampilkan karya mereka dengan mengikuti inkubasi bisnis.

"Potensi anak-anak muda Manado, sangat besar. Hanya perlu lebih berani tampil saja. Saya kira tinggal nunggu timing-nya saja nanti,” lanjut Gibran.

Dalam acara bertajuk “Gibran Mendengar', kakak Kaesang Pangarep ini juga menyoroti pentingnya memanfaatkan bonus demografi pada 2045.

Dia ingin memastikan bahwa Indonesia dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi generasi muda untuk kemajuan ekonomi.

Gibran Rakabuming Raka mendorong anak muda Manado, masuk inkubasi bisnis dan berani tampil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News