Gibran: Kalau Mau Mengunjungi Orang Tua, Silakan Tes PCR Dulu

Gibran: Kalau Mau Mengunjungi Orang Tua, Silakan Tes PCR Dulu
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA/Aris Wasita)

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat membatasi aktivitas pada hari libur nasional 1 Juni 2021.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyarankan bagi yang mau pergi ke luar kota, sebaiknya melakukan uji tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) terlebih dahulu.

"Ya kalau masyarakat mau ke luar kota atau mengunjungi orang tua silakan tes PCR dulu," kata Gibran di Solo, Jateng, Kamis (27/5).\

Dia mememastikan upaya tersebut bukan bertujuan mempersulit masyarakat, tetapi merupakan bentuk kepedulian kepada diri sendiri maupun orang yang disayangi.

Selain itu, tegas Gibran, bukan juga untuk mempersempit aktivitas masyarakat.

“Jadi, silakan bawa hasil PCR," tegasnya.

Lebih lanjut Gibran mengatakan upaya tersebut juga bagian dari kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang akan kembali diterapkan pada 1 Juni 2021.

"Kita mengikuti arahan dari pemerintah pusat, ini, kan, masih berjalan terus. Kami setiap dua minggu sekali juga mengeluarkan surat edaran yang baru. Nanti lihat minggu depan seperti apa," katanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyarankan masyarakat yang mau pergi ke luar kota dan mengunjungi orang tua, silakan melakukan tes PCR terlebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News