Gibran: Pemkot Solo Sudah Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Gibran: Pemkot Solo Sudah Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (Batik) dan Wali Kota Surakarta periode sebelumnya FX. Hadi Rudyatmo (Merah) saat melihat hasil pembangunan Terminal Tirtonadi Solo, Jumat, (23/10). Foto : Romensy Augustino

jpnn.com, SOLO - Kemenkes RI memprediksi bakal ada gelombang ketiga Covid-19 yang akan tiba di Indonesia pada akhir tahun ini.

Menanggapi kabar tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta telah siap jika prediksi itu benar-benar terjadi.

"Kami tidak akan kewalahan seperti saat varian Delta kemarin. Kami sudah siapkan tempat isolasi terpusat, cadangan oksigen concentrator, generator hingga isotank serta tenaga kesehatan," katanya.

Terkait tempat isolasi terpusat, Pemkot masih akan menggunakan gedung-gedung sekolah.

Gibran menuturkan tempat tidur untuk ruang-ruang isolasi terpusat sudah siap, tinggal menata ruangannya saja.

Gibran mengeklaim herd immunity di Kota Surakarta sudah tercapai.

Pemkot telah melakukan vaksinasi kepada 93 persen warganya, ditambah dengan capaian vaksinasi wilayah sekitar Surakarta yang mencapai 70 persen.

"Stok vaksinnya aman dan berlimpah, tetapi untuk mencapai 100 persen memang susah. Beberapa warga masih belum yakin untuk disuntik vaksin," imbuh Gibran.

Gelombang ketiga Covid-19 yang diprediksi akan tiba di Indonesia pada akhir tahun ini, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut Pemerintah Kota Solo telah siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News