Gibran Positif Covid-19, Sejumlah Kepala OPD Terpapar

Gibran Positif Covid-19, Sejumlah Kepala OPD Terpapar
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat meninjau kawasan bantaran Kali Jenes beberapa waktu lalu. Foto: HUMAS PEMKOT SURAKARTA FOR RADAR SOLO

jpnn.com, SURAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta memperluas jangkauan tracing setelah Wali Kota Gibran Rakabuming Raka positif tertulari Covid-19.

Sebelum terpapar Covid-19, Wali Kota Gibran sempat meninjau sejumlah tempat, termasuk ke lokasi vaksinasi massal di Solo Paragon Mall.

“Semua fokus pada penanganan Covid-19, mulai dari hulu sampai hilirnya. Makanya kami rutin melakukan tracing hingga menerapkan treatment-nya. Bagi siapa saja yang sempat berkontak erat dengan Pak Wali, sudah dilakukan," kata Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani, seperti dilansir Radar Solo, Kamis (15/7).

"Soal dari mana (Gibran) tertulari, bisa dari mana saja karena aktivitas beliau tinggi,” imbuh Ahyani.

Disinggung soal kebenaran informasi tentang sejumlah kepala organisasi perangkat daerah atau OPD juga terpapar Covid-19, pria yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surakarta ini membenarkan perihal itu.

Namun, dia enggan membeberkan berapa jumlah pejabat yang terpapar.

“Ya ada beberapa (kepala OPD terpapar Covid-19, Red), tetapi pekerjaannya tidak ada masalah,” tutur Ahyani.

"Sementara ini bisa dilakukan dengan work from home. Terlebih masa-masa sekarang ini agenda rapat juga sering dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom Meeting," imbuhnya. (ves/bun/dam)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebelum terpapar Covid-19, Wali Kota Gibran sempat meninjau sejumlah tempat, termasuk ke lokasi vaksinasi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News