GIIAS 2020 di ICE BSD Dipastikan Batal Digelar, Ini Alasannya

GIIAS 2020 di ICE BSD Dipastikan Batal Digelar, Ini Alasannya
Ilustrasi pameran otomotif yang digelar di JCC. Foto: dok Gaikindo

jpnn.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang rencananya berlangsung pada 22 Oktober sampai 1 November 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, dipastikan batal digelar. 

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan, dengan persiapan yang pendek di tengah pandemi Covid-19, pihaknya mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 di ICE, BSD.

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, melihat waktu yang makin pendek Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020," ujar Nangoi dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8).

Dia menyatakan, bahwa Gaikindo akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021.

Kendati demikian, Gaikindo memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS,” jelas Nangoi.

Menurutnya penyelenggaraan pameran dengan konsep baru dapat menjadi solusi, untuk mendorong pencapaian industri otomotif tahun ini.

Konsep baru itu ialah Gaikindo Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Gaikindo resmi membatalkan pameran tahunan otomotif GIIAS 2020, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News