Gila, Kolosal Banget! Ini Materi Acara Puncak HUT ke-70 TNI

Gila, Kolosal Banget! Ini Materi Acara Puncak HUT ke-70 TNI
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - TNI akan mengerahkan sekitar 12.080 prajuritnya untuk memeriahkan Puncak Peringatan Hari ke-70 TNI tahun ini, di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Provinsi Banten, pada Senin 5 Oktober 2015. 

Seluruh personel yang terlibat menurut Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G, berasal dari ketiga angkatan berikut dengan pengerahan Alutsista.

"TNI AD menampilkan Demo Yongmoodo berkekuatan 3.233 prajurit, demo ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan prajurit dalam teknik beladiri militer dengan baik. Gerakan yang ditampilkan adalah Yonghobob, Gibon, Sasu, teknik jatuh, perkelahian tanpa alat dan perkelahian pakai alat," kata Kolonel Czi Berlin G, Jumat (25/9).

Sedangkan TNI AL lanjut Berlin, unjuk kebolehan Operasi Laut Gabungan, Operasi Amphibi dan penembakan senjata startegis Exocet MM 40. "Operasi Laut Gabungan dalam rangka merebut keunggulan Laut dan Operasi Amphibi untuk mengembalikan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Demo tersebut melibatkan 3.374 prajurit TNI AL, 43 KRI, dan 25 Unit Pesawat. "TNI AU menampilkan Demo Operasi Udara Gabungan untuk merebut keunggulan udara, melibatkan 1.794 prajurit TNI AU, 130 pesawat jenis Helly, Cesna, Angkut, Latih, dan 4 pesawat Tempur EMB-314, 12T-50, 10 pesawat Hawk 100/200, 12 F-16 dan 10 pesawat Sukhoi," ungkap Berlin.

Dia menambahkan, pada 27 September 2015, TNI juga menggelar Lomba Lari 10 K yang dilaksanakan di Silang Monas Jakarta Pusat. "Di hari yang sama seluruh pasukan yang tergabung dalam pasukan Upacara dan seluruh Alutsista TNI akan pergeseran pasukan menuju Pantai Dermaga Indah Kiat Banten," ujarnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - TNI akan mengerahkan sekitar 12.080 prajuritnya untuk memeriahkan Puncak Peringatan Hari ke-70 TNI tahun ini, di Dermaga Indah Kiat Cilegon,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News