Gili Trawangan, Pulau Terbaik Dunia Milik Indonesia

Nomor Empat Asia, Kalahkan Phuket dan Langkawi

Gili Trawangan, Pulau Terbaik Dunia Milik Indonesia
Gili Trawangan, Pulau Terbaik Dunia Milik Indonesia
MATARAM-Situs perjalanan wisata terbesar di dunia, TripAdvisor, pekan lalu mengumumkan sepuluh pulau terbaik di Asia. Gili Trawangan di Lombok, menempati posisi keempat, mengalahkan Phuket di Thailand dan Langkawi di Malaysia.

Indonesia menempatkan dua wakilnya dalam penghargaan Travelers" Choice 2013 itu. Nusa Lemongan di Bali, menempati posisi nomor dua, di bawah pemenang utama, Koh Tao, di provinsi Surat Thani, Thailand.

Negeri Gajah Putih itu menempatkan wakil paling banyak. Pulau Ko Lanta, di Provinsi Krabi, menempati posisi ketiga, lalu disusul Phuket, dan Koh Samui, di Provinsi Shurat Tani untuk posisi enam dan tujuh. Filipina menempatkan dua wakilnya yakni Pulau Boracay di Vicayas, dan Palawan di Mimaropa. Keduanya di posisi lima dan delapan.

Sementara pulau wisata andalan Malaysia, Langkawi berada pada posisi ke sembilan, satu tingkat di atas Pulau Havelock, salah satu pulau wisata di India. ‘’Penghargaan itu diumumkan pekan lalu. Dari sepuluh pulau di Asia, Alhamdulillah, Gili Trawangan berada pada posisi keempat,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB HL Gita Aryadi, Selasa (2/4).

MATARAM-Situs perjalanan wisata terbesar di dunia, TripAdvisor, pekan lalu mengumumkan sepuluh pulau terbaik di Asia. Gili Trawangan di Lombok, menempati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News