Gilimanuk Buka Tutup, Antrean Kendaraan Tujuan Jawa Mengular 7 Km

Gilimanuk Buka Tutup, Antrean Kendaraan Tujuan Jawa Mengular 7 Km
Antrean di Pelabuhan Gilimanuk, Negara, Bali, Jumat (4/8). Foto: Istimewa for Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - Cuaca buruk di Selat Bali berimbas pada lalu lintas penyeberangan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana menuju Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebab, Angkutan PT Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan sistem buka tutup dalam melayani penyeberangan.

Akibat pemberlakuan sistem buka tutup layanan penyeberangan, antrean kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk pun mengular. Hingga Jumat (4/8) pukul 10.00 waktu Indonesia tengah (WITA), antrean kendaraan sampai 7 kilometer.

Antrean kendaraan tersebut akibat dari penutupan penyeberangan  Gilimanuk Ketapang sejak hari Kamis (3/8) pukul 18.45 WITA hingga dini hari tadi. Ketika penyeberangan beroperasi lagu, antrean pun terurai sedikit demi sedikit.

“Penyeberangan sudah normal. Antrean sudah sedikit terurai," kata Kapolsek Gilimanuk Kompol Anak Agung Gede Arka.

Hingga tengah hari tadi, antrean kendaraan sudah berkurang sekitar 3 kilometer. Jika cuaca membaik, sore ini antrean kendaraan menuju Pulau Jawa sudah bisa kembali normal.(rb/bas/mus/JPR)

 


Cuaca buruk di Selat Bali berimbas pada lalu lintas penyeberangan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana menuju Ketapang di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News