Giliran Djarot Sambut Baik Gagasan Ahmad Dhani

Giliran Djarot Sambut Baik Gagasan Ahmad Dhani
Ahmad Dhani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, kini giliran Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi gagasan musikus Ahmad Dhani yang ingin menjadikan Jakarta sebagai Kota Museum. Untuk mewujudkannya, Dhani bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan membentuk dewan museum.

"Oh, bagus dong, harus disambut gembira, bagus," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/7).

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, pemikiran-pemikiran positif untuk Jakarta harus ditampung, termasuk keinginan Dhani menjadikan Jakarta sebagai Kota Museum.

"Saya baru tahu kalau beliau (Dhani) juga paham tentang kemuseuman," tutur Djarot.

Dia menjelaskan, sudah ada tim ahli cagar budaya di Jakarta. Tim ahli itu melibatkan para pakar dari berbagai macam universitas. "Salah satunya profesor dari UI," ucap Djarot.

Lebih lanjut, politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI sedang menyusun peraturan gubernur (pergub) tentang penentuan atau pengembangan kawasan cagar budaya di Sunda Kelapa, Pasar Ikan, dan Kota Tua.

Menurut Djarot, pergub terkait kawasan cagar budaya bisa menjadi landasan bagi pemimpin DKI selanjutnya untuk mengembangkan kawasan-kawasan tersebut ke depannya.(gil/jpnn)


Setelah Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, kini giliran Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi gagasan musikus Ahmad Dhani yang ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News