Giliran MS Hidayat Diperiksa KPK

Giliran MS Hidayat Diperiksa KPK
Giliran MS Hidayat Diperiksa KPK
JAKARTA- Setelah Nurdin Halid, kini giliran ketua Kadin MS Hidayat  diperiksa KPK. MS Hidayat, yang juga mantan anggota Komisim IX DPR RI diperiksa terkait kasus suap terhadap pemilihan Deputi Senior Gubernur BI Miranda Gultom.

Kepada penyidik yang memeriksanya selama hampir 1,5 jam, MS Hidayat mengaku tak terlibat dalam proses pemilihan yang berakhir pada terpilihnya Miranda Goeltom tersebut. "Tahu hasilnya dari koran. Sebab waktu fit and proper test dan voting, saya lagi di luar kota," sebut pria berbaju batik putih ini. Ketidakhadirannya, disebabkan kala itu dia baru saja terpilih menjadi Ketua Umum Kadin.

Karena tak tahu itulah, MS Hidayat mengaku banyak menjawab tak tahu. Termasuk saat ditanya soal suap senilai Rp 500 juta (dalam bentuk Mandiri Travek Cheque) yang diterima puluhan anggota Komisi IX. "Saya mesti ingat, ingat sebab kejadiannya Juni 2004. Yang pasti, kata penyidik saya saksi terakhir dari 13 saksi anggota DPR asal Golkar," beber MS Hidayat, saat dicegat wartawan di pintu depan gedung KPK, sekitar pukul 11.15 WIB.

Hamka Yamdhu adalah satu dari 4 tersangka kasus suap pemilihan deputi Gubernur Senior BI. Tiga tersangka lainnya adalah Udju Djuhaeri, Dudhie Makmun Murod, dan Endin AJ Soefihara. (pra)

JAKARTA- Setelah Nurdin Halid, kini giliran ketua Kadin MS Hidayat  diperiksa KPK. MS Hidayat, yang juga mantan anggota Komisim IX DPR RI diperiksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News