Giliran Salman Menyerah, Tersisa 16 Orang, Dua Perempuan

Giliran Salman Menyerah, Tersisa 16 Orang, Dua Perempuan
Brimob memburu teroris. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - POSO – Sisa-sisa kelompok Santoso alias Abu Wardah terus berkurang. 

Setelah Muh Taufik alias Opik alias Salman menyerahkan diri pada Minggu (7/8), jumlah buronan kasus teror tersebut tinggal menyisakan 16 orang, dengan dua orang di antaranya adalah wanita. 

Sebelumnya, pada Jum’at (5/8), DPO atas nama Jumri alias Tamar lebih dulu menyerahkan diri melalui Kesatuan BIN. 

“Karena satu lagi DPO turun gunung (menyerahkan diri, red), maka DPO yang masih tersisa 16 orang,” kata Kepala Polda Sulteng di Poso, Senin (8/8). 

Kepada DPO sisa, mantan Kepala Polres Poso 2005-2007 ini tetap mengimbau untuk mengikuti jejak Jumri dan Salman menyerahkan diri kepada polisi. 

Soal keberadaan Salman sekarang, Kapolda menyebut yang bersangkutan sudah berada di Mapolda Sulteng guna menjalani pemeriksaan lanjut. “Salman sudah di Polda. Untuk pemeriksaan lanjut,” jelasnya. 

Sebagaimana diberitakan, DPO Salman telah menyerahkan diri ke polisi pada Minggu (7/8). Salman merupakan adik sepupu dari istri Samil alias Nanung, juga DPO jaringan Santoso tapi telah menyerahkan diri kepada Satgas Tinombala pada Juni 2016 lalu. 

Proses penyerahan diri yang dilakukan Salman tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan Jumri yang difasilitasi oleh pihak keluarga. 

POSO – Sisa-sisa kelompok Santoso alias Abu Wardah terus berkurang.  Setelah Muh Taufik alias Opik alias Salman menyerahkan diri pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News