Gim Pokemon GO Akan Bisa Dimainkan di Kacamata AR

Gim Pokemon GO Akan Bisa Dimainkan di Kacamata AR
Gim Pokemon GO sedang dirancang untuk disematkan di kacamata AR. Foto: Ubergizmo

jpnn.com, JAKARTA - Tampaknya gim Pokemen GO tak hanya bisa dimainkan oleh perangkat smartphone saja, tetapi juga bisa dinikmati dengan menggunakan kacamata augmented reality (AR).

Pasalnya, salah satu perusahaan gim Niantic akan menggandeng Qualcomm untuk menghadirkan gim itu pada platform Snapdragon XR2, penerus XR1.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtub (7/12), Snapdragon XR1 adalah desain referensi untuk sepasang kacamata AR. XR2 dikabarkan akan menjadi penerusnya, di mana diharapkan dapat memperkenalkan fitur-fitur baru seperti konektivitas 5G dan interkasi berbasis suara.

Qualcomm juga mengungkapkan, ada lima produsen yang bekerja sama dengannya untuk membangun hardware untuknya. Produk-produk berbasis XR2 diharapkan muncul pada paruh kedua tahun 2020.

Dengan begitu, gim Niantic seperti Pokemon GO, Harry Potter, dan Ingress yang semuanya berbasis pada AR akan dapat dimainkan menggunakan kacamata khusus.

Niantic bukan satu-satunya perusahaan yang tertarik untuk membuat kacamata AR agar layanannya dapat dinikmati dengan lebih baik. Sebelumnya sudah ada Snapchat.(mg9/jpnn)

 

Tampaknya gim Pokemen GO tak hanya bisa dimainkan oleh perangkat smartphone saja, tetapi juga bisa dinikmati dengan menggunakan kacamata augmented reality (AR).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News