Gimana Peluang Airlangga Dampingi Jokowi pada Pilpres 2019?

Gimana Peluang Airlangga Dampingi Jokowi pada Pilpres 2019?
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menilai, Airlangga Hartarto cukup pantas menjadi kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Joko Widodo yang diprediksi bakal maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Alasannya, Airlngga kini menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar, sebuah partai besar yang menjadi penopang pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Tapi ‎saya kira saat ini terlalu dini untuk membincangkan peluang Airlangga. Apalagi baru menjabat dan butuh waktu untuk membuktikan kinerja membawa Golkar lepas dari keterpurukan," ujar Ari kepada JPNN.com, Selasa (19/12).

Ari menilai, Airlangga sebaiknya berkonsentrasi penuh melaksanakan strategi khusus mewujudkan citra Golkar yang bersih dan peduli pada kesejahteraan masyarakat. Jika berhasil, maka secara otomatis namanya bakal diperhitungkan sebagai calon wakil presiden.

Namun dikatakan Ari bahwa proses tersebut tidak gampang. Butuh kerja politik yang panjang dan berliku. Apalagi ada banyak hal yang bakal diperhitungkan untuk maju sebagai kandidat calon wakil presiden.

"Saya kira butuh proses kerja politik yang panjang usai Airlangga didapuk menjadi pimpinan tertinggi di Golkar (untuk maju sebagai calon wakil presiden,red)," pungkas Ari.(gir/jpnn)


Airlangga Hartarto dinilai cukup pantas menjadi kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi Presiden Joko Widodo pada 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News