Gimana Sih! Getol 7 Proyek di DPR, Fahri Malah Bilang Tak Tahu Besar Anggarannya

Gimana Sih! Getol 7 Proyek di DPR, Fahri Malah Bilang Tak Tahu Besar Anggarannya
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menjadi salah seorang anggota dewan yang getol mendorong pembangunan 7 megaproyek di DPR. Hal itu dia klaim sebagai upaya untuk mewujudkan parlemen modern. 

Namun, ditanya berapa besar anggarannya, politikus PKS itu mengaku tidak mengetahuinya. "Saya gak tahu terus terang (berapa anggarannya). Itu merupakan domainnya Sekjend (DPR) sebagai penguasa penggunaan anggaran," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Kamis (20/8).

Dia menegaskan bahwa sebagai pimpinan DPR, ia hanya penggagas ide. 

Menurutnya, bahwa sejalan dengan sejarahnya, DPR yang terus mengalami perkembangan harus dibangun fasilitasnya. Apalagi saat ini seorang wakil rakyat punya 7 staf.

Karena itu, Fahri mengajak publik memahami tujuan pembangunan fasilitas di komplek parlemen, mulai dari alun-alun demokrasi, perpustakaan, museum hingga ruang anggota dan stafnya. Hal menurutnya wajar bila melihat perkembangan DPR dari zaman otoriter dulu, sampai era demokrasi sekarang ini.

"Gedung-gedung tua itu jadikan tempat untuk belajar masyarakat datang ke sini un‎tuk membaca dan mempelajari masak tidak ada set up. Kan itu semua natural saja, kenapa takut dengan perubahan. Nah itu idenya," pungkas Fahri, yang meminta masyarakat tak alergi dengan proyek di DPR. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menjadi salah seorang anggota dewan yang getol mendorong pembangunan 7 megaproyek di DPR. Hal itu dia klaim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News