Girls, Coba Bela Diri Pakai Senter Ini

Girls, Coba Bela Diri Pakai Senter Ini
Senter stun gun. Foto: kaskus

jpnn.com - SURABAYA-  Kaum perempuan harus bisa menjaga diri sendiri saat bepergian. Terutama pekerja wanita di malam hari. Karena itu kaum perempuan wajib mempersiapkan perlindungan diri demi menghindari aksi kriminalitas

Persiapan tersebut bisa berlatih bela diri atau membawa senjata. Tetapi bukan senjata api karena perlu izin dan sebagainya. Senter yang dilengkapi alat kejut atau stun gun bisa jadi pilihan.

Bentuknya sama seperti senter biasa. Namun, ketika tombol di bagian tengah ditekan, muncul kilatan cahaya dari tepi senter. Kilatan itu berasal dari aliran listrik berkekuatan 15 ribu voltase. Nah, bagian itulah yang harus disentuhkan ke kulit penjahat. Seketika, mereka yang tersentuh kilatan tersebut akan pingsan.

''Cuma butuh 3 detik untuk melumpuhkan penjahat,'' ungkap Mia Ariestanty, staf Istana Senter, di Royal Plaza kemarin (15/3).

 Penjahat tidak akan curiga karena mengira alat tersebut hanya senter biasa. Dia mengatakan, senter plus stun gun jenis itu laris diburu pembeli. Biasanya, alat tersebut dibeli pembeli laki-laki untuk dijadikan kado buat teman perempuan maupun istri.

Jika ancaman datang dari jarak yang agak jauh, kata dia, ada pula senter plus stun gun yang bisa memanjang. Jadi, saat ditekan tombol tertentu, bagian batang senter akan memanjang. Pengguna pun bisa menyentuhkan ujung senter yang sudah dialiri listrik tanpa harus berdekatan dengan penjahat.

''Panjangnya sekitar 1 meter,'' kata Mia. (cik/c15/any/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News