Gita Yakin Konvensi Bakal Sukses

Gita Yakin Konvensi Bakal Sukses
Gita Yakin Konvensi Bakal Sukses

jpnn.com - JAKARTA – Salah seorang peserta konvensi calon Presiden (capres) Partai Demokrat (PD), Gita Wirjawan, menilai saat ini masih terlalu dini menyimpulkan apakah konvensi gagal atau tidak.

Sebab komite konvensi sendiri baru mendeklarasikan nama-ama para peserta pada pertengahan September 2013.

Selain itu, peserta yang berasal dari beragam profesi juga masih terus aktif melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

“Saya percaya kalau kita terus bekerja keras, bahkan ke depan (konvensi) bisa menjadi even yang sukses,” ujar Gita kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/11).

Gita yakin konvensi akan sukses, karena menurutnya model konvensi merupakan pelaksanaan demokrasi yang cukup bermutu. Di mana nantinya masyarakat bisa memilih satu dari 11 peserta.

“Sekarang ada sebelas pilihan. Ini menggambarkan kalau menunya cukup luas. Jadi kalau hingga Oktober kemarin dinilai gaungnya belum seperti yang diinginkan, ada tanggung jawab individu untuk lebih menggaungkannya. Saya akan coba terus menyapa masyarakat,” katanya.

Menurut Gita, dalam menyapa masyarakat ada beberapa cara yang dapat ia lakukan. Antara lain, setiap hari turun ke pasar-pasar tradisional dan bertemu kelompok-kelompok usaha kecil menengah.

Dari langkah ini, Menteri Perdagangan ini mengaku memeroleh dua hal positif sekaligus. Di satu sisi secara tidak langsung mengetahui persis seperti apa kondisi nyata kehidupan masyarakat di lapangan. Di sisi lain ia juga dapat membangun kepedulian masyarakat untuk menggunakan produk-produk dalam negeri.

JAKARTA – Salah seorang peserta konvensi calon Presiden (capres) Partai Demokrat (PD), Gita Wirjawan, menilai saat ini masih terlalu dini menyimpulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News