Gitar Buatan Indonesia Menembus Pasar Mancanegara, Begini Respons Sandiaga

Gitar Buatan Indonesia Menembus Pasar Mancanegara, Begini Respons Sandiaga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama gitar dari Luna Guitarworks. (ANTARA/HO-Kemenparekraf)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) ekonomi yang telah mempromosikan gitar buatan Indonesia ke mancanegara.

Menurut Sandiaga, UMKM Luna Guitarworks yang mendapat respons positif tidak hanya dalam skala nasional, tetapi juga internasional, menjadi bukti bahwa produk-produk asli Indonesia memiliki kualitas yang dapat bersaing di mancanegara.

Dia berharap apa yang sudah dilakukan UMKM itu dapat menginspirasi pelaku-pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk terus berkarya memajukan ekraf di Indonesia.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Luna Guitarworks yang sudah mempromosikan butik gitar asli Indonesia ke dunia internasional lewat keunikan desain gitar yang dibuat," kata Sandiaga dalam siaran resmi, Selasa (29/11).

Dia menambahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendukung dan mempromosikan berbagai produk ekraf tanah air.

Menurutnya, Kemenparekraf juga akan terus memberi dorongan kepada pelaku ekonomi kreatif untuk naik kelas dengan memanfaatkan teknologi, dan mendorong promosi dengan memfasilitasi produk-produk ekonomi kreatif untuk ikut di ajang internasional.

"Selain itu, pelaku ekonomi kreatif biasa mengalami hambatan di perizinan, juga modal. Ini juga akan kami fasilitasi," ungkap Sandiaga.

Luna Guitarworks didirikan oleh Tatag Bintara Yudha sejak 2016.

Sandiaga Uno buka suara soal gitar buatan Indonesia yang menembus pasar mancanegara. Terlebih lagi, gitar itu diproduksi oleh UMKM ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News