Given Gabung Villa

Given Gabung Villa
Shay Given. Foto: AFP
SHAY Given akhirnya meninggalkan Manchester City. Setelah frustrasi hanya menjadi cadangan Joe Hart musim lalu, kiper internasional Republik Irlandia itu memutuskan untuk menerima pinangan Aston Villa. Given ditransfer dengan fee 3,5 juta pounds (Rp 47 miliar).

Given, 35, dikontrak Villa lima tahun ke depan. Demi bergabung dengan Villa, Given rela gajinya turun 25 persen dari 80 ribu pounds atau lebih dari Rp 1 miliar yang diterimanya semasa di City. Jika tidak ada aral, pemilik caps terbanyak (113 caps) di Irlandia itu akan menjalani debut kontra Walsall dalam uji coba pramusim Kamis nanti (21/7).

Given mengatakan, keputusannya bergabung dengan Villa adalah demi kesempatan tampil reguler. Namun, dia menolak tudingan asal memilih klub mana saja asalkan bisa meninggalkan City yang dibelanya sejak Februari 2009 tersebut.

"Aston Villa adalah klub besar dan saya senang membela klub ini sekaligus mencari tantangan baru," ujar eks kiper Blackburn Rovers dan Newcastle United itu kepada Daily Mail.

SHAY Given akhirnya meninggalkan Manchester City. Setelah frustrasi hanya menjadi cadangan Joe Hart musim lalu, kiper internasional Republik Irlandia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News