GKI Yasmin Ricuh Lagi

GKI Yasmin Ricuh Lagi
GKI Yasmin Ricuh Lagi
BOGOR- Kisruh rumah ibadah GKI Yasmin, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, kembali terjadi. Kemarin, jemaat GKI yang keukeuh melakukan kegiatan ibadah di trotoar Jalan KHR Abdulah bin Nuh diusir warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muslim Indonesia (FORKAMI).

Pantauan Radar  Bogor (Group JPNN), sekitar pukul 08:00, belasan jemaat GKI Yasmin masih memaksa beribadah di trotoar. Aksi nekat jemaat ini pun kemudian dihadang dan mendapat larangan keras dari puluhan warga sekitar karena dinilai sangat mengganggu ketertiban. Adu mulut antara warga dengan jmaat pun tak bisa dihindari. Aparat kepolisian dan Satpol PP Kota Bogor yang telah stand by di lokasi akhirnya meredam aksi ini hingga jemaat dan warga membubarkan diri.

Asisten Tata Praja Pemkot Bogor, Ade Syarief Hidayat mengatakan, tahun anggaran 2011 mendatang, Pemkot Bogor telah menganggarkan dana Rp3,5 miliar untuk pemindahan GKI Yasmin ke Harmoni atau Sukasari. Kata dia, dana sebesar itu langsung dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor. “Walikota Bogor sudah menandatangani rencana tersebut. Kami juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

Pemkot sangat serius menyediakan tempat ibadah bagi jemaat GKI Yasmin tersebut, supaya ibadahnya tertib dan nyaman. “Sampai-sampai kami telah menyewa tempat untuk jemaat beribadah di tempat yang nyaman dan sejuk, namun jemaat tidak mau mengikuti perintah Walikota Bogor. Malahan, lebih memilih beribadah di trotoar,” ujarnya.

BOGOR- Kisruh rumah ibadah GKI Yasmin, Kelurahan Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, kembali terjadi. Kemarin, jemaat GKI yang keukeuh melakukan kegiatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News