GM Kembalikan Bakrie Award

GM Kembalikan Bakrie Award
GM Kembalikan Bakrie Award
JAKARTA- Setelah empat tahun berselang, Budayawan Goenawan Muhammad mengembalikan penghargaan Bakrie Award yang diterimanya pada tahun 2004. Menurut Mas Goen, begitu Goenawan Muhammad biasa dipanggil - penghargaan itu sudah dikembalikan 21 Juni silam, melalui Freedom Institut, lembaga yang memberikan penghargaan itu.

Dalam keterangan persnya, GM menjelaskan  yang menjadi pertimbangan dirinya mngembalikan award yang didanai pengusaha dan politisi  Aburizal Bakrie tersebut adalah adanya akumulasi kekecewaan. Terutama, terhadap penanganan kasus lumpur Lapindo  hingga mundurnya Sri Mulyani Indrawati dari menteri keuangan.

"Saya baca dan saya cek semua orang, memang tak ada kesalahan. Selama di Pansus kan kelihatan sekali,” ujar GM di Kompeks Komunitas Utan Kayu Jakarta Timur usai menggelar konferensi pers terkait pengembalian Bakrie Award oleh dirinya (22/6). Dan, kekecewaan GM pun memuncak saat pengusaha yang akrab disapa Ical tersebut menyatakan tidak bersalah dalam berbagai kasus yang ditudingkan padanya. “Klimaksnya tadi sudah saya bilang waktu dia mengatakan saya tidak merasa bersalah,” katanya.

Dalam surat yang ditujukan ke Freedom Insitute menyangkut pengembalianaward itu, GM secara tegas menulis bahwa drinya tak dapat meredakan rasa kecewanya terhadap Aburizal Bakrie.  Meski demikian, GM menyatakan bahwa dirinya sempat berusaha memisahkan Bakrie Award dari

apa yang dijalankan Aburizal Bakrie sebagai tokoh bisnis dan tokoh politik.

JAKARTA- Setelah empat tahun berselang, Budayawan Goenawan Muhammad mengembalikan penghargaan Bakrie Award yang diterimanya pada tahun 2004. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News