GMF Jadi Bengkel Resmi Pesawat Bombardier

Incar Keuntungan USD 200 Ribu

GMF Jadi Bengkel Resmi Pesawat Bombardier
GMF Jadi Bengkel Resmi Pesawat Bombardier
CENGKARENG - Pabrikan pesawat asal Kanada, Bombardier Aerospace Commercial Aircraft sepakat memilih PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia sebagai pusat perawatan resmi pesawatnya di Asia Pasifik. PT GMF Aero Asia adalah anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang perawatan pesawat udara.

Dengan ditunjuknya GMF, kini Bombardier memiliki enam pusat perawatan pewasat di seluruh dunia. Tetapi di Asia Pasifik, GMF merupakan yang pertama dan satu-satunya. Dari 400 pesawat buatan Bombardier yang tersebar di seluruh dunia, sebanyak 74 di antaranya beroperasi di Asia. Lewat kerja sama bisnis ini, GMF incar keuntungan senilai USD 200.000 pada 2014 nanti.

Penunjukan GMF sebagai pusat perawatan resmi Bombardier ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI).Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto dan President of Commercial Aircraft Bombardier Aerospace Mike Arcamone di Gedung Garuda, Cengkareng, Jumat (8/6).

Richard menuturkan, perusahaannya berhak melaksanakan perawatan pesawat Bombardier tipe CRJ Series 700/900/1000 sampai pertengahan 2014. GMF melaksanakan perawatan pesawat Bombardier hingga tahap heavy maintenance.

CENGKARENG - Pabrikan pesawat asal Kanada, Bombardier Aerospace Commercial Aircraft sepakat memilih PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News