JPNN.com

GoJek Mampu Bersaing di Kancah Regional

Sabtu, 31 Agustus 2019 – 21:09 WIB GoJek Mampu Bersaing di Kancah Regional - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Evita Nursanty mendukung upaya Gojek untuk melebarkan sayapnya di kancah regional Asean, termasuk ke Malaysia. Hal itu disampaikan Evita saat menyoroti pro dan kontra terkait rencana Gojek berekspansi ke Malaysia.

Menurutnya, Gojek sebagai salah satu usaha rintisan anak bangsa telah menunjukkan kemampuannya untuk mengembangkan kesuksesannya di Indonesia. Karena itu sudah sepatutnya Gojek membangun kiprahnya di pasar mancanegara.

“Kami punya target yang mesti dicapai, yakni membangun usaha rintisan nasional baru sebanyak 1.000 hingga 5.000. Kemenkominfo harus mendukung pertumbuhan tersebut. Harus diperlihatkan dukungan itu, termasuk membantu ekspansi seperti Gojek saat ini,” ujar Evita.

Evita menilai respon negatif yang ditunjukkan salah satu pengusaha Taksi di Malaysia terkait rencana ekspansi Gojek itu bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan.

Karena itu, pola bisnis konvensional mau tidak mau harus menyesuaikan dengan arus perubahan tersebut.

“Di Indonesia sendiri, ada beberapa usaha rintisan asal Malaysia sama seperti Grab yang awalnya diciptakan warga Malaysia, mereka cari makan di Indonesia dan buktinya kita terima juga,” tutur Evita.

Sementara, para pengemudi taksi berbasis aplikasi digital (online) di Kuala Lumpur, Malaysia, dikabarkan menunjukkan sikap positif terhadap kehadiran aplikator lain selain Grab.

Radj Kumar, pengemudi taksi lainnya, mengatakan tak selayaknya Malaysia menghalangi aplikator lain yang berniat menjajaki pasar Malaysia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...