Indonesia Dapat Salam dari Calon Sportscar Malaysia, Bufori CS

Indonesia Dapat Salam dari Calon Sportscar Malaysia, Bufori CS
Bufori CS. Foto: Paultan.org

jpnn.com, MALAYSIA - Dalam waktu dekat, Malaysia memiliki sportscar anyar yang patut dibanggakan, dan ini lahir dari perusahaan yang bermarkas di Kepong, Kuala Lumpur, bernama Bufori CS.

Bufori Motor Car Company (BMCC) memang telah menyiapkan sebuah mobil sport yang mereka sebut compact sport (CS). Rencananya mulai diniagakan pada 2020 mendatang.

Kehadiran Bufori CS ini mirip mobil sport dengan nama 'CS' 10 tahun lalu, tetapi desainnya tidak sama. Kini, desain Bufori CS dirancang memiliki dua pintu (coupe) yang dipadukan dengan lampu membulat.

Secara dimensi, Bufori CS memiliki panjang 4.555 mm, lebar 1.950 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Ukuran Bufori disebut lebih panjang 36 mm dan lebih lebar 98 mm ketimbang Porsche 911 terbaru.

Struktur bodinya ditopang pada sasis monocoque ringan berbahan komposit karbon Kevlar.

Seluruh sistem pencahayaannya ada 8, berdesain bulat, termasuk lampu utama, lampu kabut dan sein. Kemudian gril depan dibuat lebih besar ala sarang lebah. Melangkah ke belakang mirip tongkrongan BMW Z4 dan Toyota Supra.

Masuk ke kabin, Bufori CS memakai kursi balap Sabelt CF, layar infotainment 7 inci. Detail kabin ini terlihat mirip sekali dengan Fiat Chrysler. Gear shift Bufori CS sangat mirip dengan Jeep. Sedangkan center console dan AC nya miri Chrysler 300.

Memperkuat tunggangannya, Bufori CS mengaplikasikan pelek multi spoke 19 inci yang dipadu sistem rem Brembo dengan warna kontras.

Dalam waktu dekat, Malaysia memiliki sportscar anyar yang patut dibanggakan, dan ini lahir dari perusahaan yang bermarkas di Kepong, Kuala Lumpur, bernama Bufori CS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News