Gol Memphis Depay Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Atas Athletic Bilbao

Gol Memphis Depay Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Atas Athletic Bilbao
Memphis Depay (kanan) saat laga melawan Athletic Bilbao. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, BILBAO - Barcelona menyambangi markas Athletic Bilbao pada pekan kedua La Liga di Estadio San Mames, Minggu (22/8) dini hari WIB.

Anak asuh Ronald Koeman harus puas berbagi angka satu poin usai bermain imbang 1-1 kontra Bilbao. Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit 50' lewat Inigo Martinez, sementara Barca bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75' melalui gol Memphis Depay.

Barcelona memainkan formasi 4-3-3 dengan trio Martin Braithwaite, Depay, dan Antoine Griezmann menjadi pemimpin lini serang Blaugrana.

Sedangkan Bilbao menggunakan formasi 4-4-2. Duet Inaki Wiliams dan Oihan Sanchet dipilih tuan rumah untuk mengacak-acak lini pertahanan Barca.

Jalannya Pertandingan

Athletic Bilbao bermain agresif dan langsung tancap gas sejak wasit menuip pluit kick off babak pertama.

Akan tetapi, justru Barca yang pertama kali mendapat kans mencetak gol pada menit 6'. Lewat manuver Memphis Depay, pemain asal Belanda itu lalu mengirim umpan silang kepada Braithwaite yang berada di kotak penalti lawan.

Sayang, striker asal Denmark itu gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol usai tendangannya melambung di atas gawang Bilbao.

Barcelona harus puas bermain imbang kontra Athletic Bilbao di pekan kedua La Liga pada pertandingan yang berlangsung di Estadio San Mames.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News