Gol Telat Bawa Sriwijaya FC Taklukkan Bhayangkara FC

Gol Telat Bawa Sriwijaya FC Taklukkan Bhayangkara FC
Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di pekan ke-8 Liga 1 2018. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC mampu merealisasikan target menang di pekan ke-8 Liga 1 2018 dengan menaklukkan Bhayangkara FC 2-1 (0-0), di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (12/5) malam.

Tuan rumah Sriwijaya FC yang bertekad melanjutkan hasil positif setelah menang di Bali pekan sebelumnya menunjukkan permainan agresif. Namun, Bhayangkara sudah siap dan mampu meladeni permainan cepat tim Laskar Wong Kito.

Peluang pertama bagi Sriwijaya FC hadir saat laga masuk menit ke-8. Aksi individual Manuchekhr Dzhalilov yang melakukan penetrasi berhasil melewati bek Bhayangkara FC. Melihat ada ruang tembak, dia langsung melepaskan sepakan, sayang bola yang mengarah ke tiang jauh itu masih sedikit melebar.

Bek sayap kanan Sriwijaya FC, Marckho Sandy, juga turut membantu serangan. Aksinya yang menusuk ke dalam memanfaatkan trough-pass Adam Alis, nyaris mengubah skor pada menit ke-11. Sayang, dia masih terburu-buru dan melepaskan sepakan yang sedikit melenceng di kanan tiang.

Peluang demi peluang dihasilkan oleh Sriwijaya FC yang memang begitu dominan. Sementara, Bhayangkara FC hanya mengandalkan serangan balik.

Selanjutnya, gelandang Sriwijaya FC Adam Alis yang mendapatkan peluang melalui freekick pada menit ke-14, juga belum mampu mengubah skor. Bola hanya melambung di atas mistar.

Dzhalilov juga mendapatkan peluang bagus pada menit ke-22. Namun, sepakan bola matinya lagi-lagi tak menemui sasaran dan hanya melambung tipis di atas mistar.

Sebuah peluang dari gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio datang pada menit ke-29. Namu, sepakannya terlampau lemah sehingga dengan mudah diamankan oleh Teja Paku Alam.

Drama di pengujung laga mewarnai kemenangan Sriwijaya FC atas Bhayangkara FC di Jakabaring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News