Gol Telat Jagielka Buyarkan Kemenangan Liverpool

Gol Telat Jagielka Buyarkan Kemenangan Liverpool
Pemain belakang Everton Phil Jagielka melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang saat Liverpool dan Everton berhadapan di lanjutan Premier League di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (27/9) malam WIB. Pertandingan berakhir imbang 1-1 draw. AFP PHOTO/PAUL ELLIS

jpnn.com - LIVERPOOL - Tak ada pemenang dalam laga Derby Merseyside jilid pertama di Premier League 2014/2015. Pasalnya, Liverpool hanya bermain imbang melawan Everton dengan skor 1-1 (0-0) di Anfield, Sabtu (27/9) malam WIB.

The Reds, julukan Liverpool memang terus mendominasi permainan sejak menit pertama. Tapi, anak asuh Brendan Rodgers itu gagal menjebol gawang Everton hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool langsung meningkatkan determinasi. Peluang pertama Liverpool diperoleh lewat usaha Dejan Lovren pada menit ke-53. Namun, tandukan Lovren gagal menemui sasaran.

Everton membalasnya melalui sepakan keras Steven Naismith dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Sayangnya, tendangan Naismith masih tepat di pelukan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Steven Gerrard akhirnya mampu membuat Liverpudlian bersorak setelah mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-65. Tendangan bebas diberikan setelah Mario Balotelli dijatuhkan di depan kotak penalti Everton.

Sayangnya, konsentrasi para pemain Liverpool buyar jelang laga berakhir. Hal itu dimanfaatkan Phil Jagielka untuk mencetak gol penyama kedudukan sesaat sebelum laga berakhir.

Dalam laga itu, Liverpool hanya mampu menguasai permainan sebanyak 42 persen. Namun, Gerrard dkk mampu melepaskan 16 tembakan dengan delapan di antaranya menyasar ke gawang. Sementara, Everton yang menguasai laga sebanyak 52 persen hanya mampu melepaskan empat shots on goal. (jos/jpnn)


LIVERPOOL - Tak ada pemenang dalam laga Derby Merseyside jilid pertama di Premier League 2014/2015. Pasalnya, Liverpool hanya bermain imbang melawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News