Selasa, 22 Mei 2018 – 11:31 WIB

Golden Globe 2018 Gagal Mengalahkan Kutukan

Rabu, 10 Januari 2018 – 07:36 WIB
Golden Globe 2018 Gagal Mengalahkan Kutukan - JPNN.COM

jpnn.com - Golden Globes 2018 belum selamat dari ”kutukan” viewership ajang penghargaan. Rating dan jumlah penonton acara yang ditayangkan NBC itu terus turun.

Mengutip data The Hollywood Reporter, jumlah penonton turun hingga 5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Tahun ini pergelaran yang dihelat Hollywood Foreign Press Association (HFPA) itu disaksikan 19 juta penonton. Pada 2017, Golden Globes disimak rata-rata 20 juta penonton.

Di kategori penonton usia 18–49 tahun, rating-nya pun turun hingga 11 persen. Dari 5,6 persen pada tahun lalu turun menjadi 5 persen pada tahun ini.

Hal tersebut dinilai wajar. Sebab, rating dan rata-rata jumlah penonton ajang penghargaan –mulai Golden Globes, Oscars, Grammy Awards, hingga Emmy Awards– selalu turun setiap tahun.

Meski demikian, Dick Clark Production selaku produser acara patut bangga. Sebab, secara umum, ulasan terkait malam penghargaan tersebut cukup positif.

Banyak momen Golden Globes yang laris dibicarakan di media sosial. Hal itu dibuktikan dengan rating Nielsen yang mencapai 13,4 persen, naik 0,01 persen daripada tahun lalu.

Bahasan monolog pembuka Seth Meyers, pidato fenomenal Oprah Winfrey, hingga ingar-bingar gaun hitam dan pin Time’s Up hampir selalu muncul di linimasa.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar