Golden Globe Penuh Kejutan

Golden Globe Penuh Kejutan
Cast Three Billboards Outside Ebbing, Missouri menerima penghargaan Best Motion Picture Drama terbaik Golden Globe 2018. Foto: NBC

jpnn.com - ”Saya tidak ingin menampilkan film yang ”menghakimi” karakter-karakternya. Saya enggak mau ada karakter yang benar-benar villain maupun yang benar-benar bak pahlawan,” tegas Martin McDonagh, sutradara sekaligus penulis naskah Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, di backstage Golden Globe Awards 2018 pada Minggu malam (7/1) waktu setempat.

Proyek besutan McDonagh itu benar-benar ”melawan” prediksi banyak kritikus. Dari enam nominasi, mereka berhasil membawa pulang empat piala.

Salah satunya adalah Best Screenplay-Motion Picture. Kemenangan film bertema kriminal tersebut sama sekali berada di luar tebakan banyak orang.

Frances McDormand, misalnya. Dalam nominasi Best Actress in a Motion Picture-Drama, dia harus berhadapan dengan favorit fans Sally Hawkins (The Shape of Water) serta aktris kawakan Meryl Streep (The Post).

”Terima kasih buat semua yang ada dalam daftar cast dan produksi yang sudah melakukan yang terbaik untuk ’melahirkan’ film ini. Senang dan bangga sekali bisa berada di sini,” ucapnya. Dalam pidatonya, dia menjanjikan tequila gratis buat para nomine Aktris Terbaik.

Three Billboards Outside Ebbing, Missouri berhasil memenangi piala Best Motion Picture-Drama. Artrinya, raihan itu menumbangkan nomine Oscars Dunkirk, proyek berbintang besutan Steven Spielberg The Post, dan favorit kritikus, The Shape of Water.

Proyek The Shape of Water besutan Guillermo del Toro yang dijagokan menyapu bersih tujuh piala dari tujuh nominasi hanya membawa pulang dua.

Meski demikian, film bergenre fantasi yang mengisahkan monster laut dalam itu tetap membanggakan buat Del Toro. Sebab, film tersebut mengantarnya untuk kali pertama masuk nominasi Golden Globes sekaligus sebagai Best Director-Motion Picture. Dia merupakan satu-satunya sutradara berkebangsaan Latin dalam kategori itu.

Golden Globe 2018 penuh kejutan. Pasalnya, banyak kemenangan yang jauh dari prediksi para kritikus

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News