Golkar Butuh Sosok yang Bisa Imbangi Irama Generasi Milenial

Golkar Butuh Sosok yang Bisa Imbangi Irama Generasi Milenial
Partai Golkar. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Citra Partai Golkar yang "tua" dan "penuh sandiwara" dinilai sulit untuk digeser, selama tidak ada figur muda di struktur kepemimpinan dewan pimpinan pusat yang baru.

Karena itu, Ketua Umum DPP Golkar yang baru, Airlangga Hartarto penting menempatkan sosok-sosok muda yang profesional di jajaran struktur kepemimpinannya, jika ingin Golkar bangkit dari keterpurukan.

"Penting, menempatkan figur fresh pendongkrak suara yang kompeten dan mampu mengikuti irama generasi milenial," ujar pengamat politik Ziyad Falahi kepada JPNN, Selasa (19/12).

Selain tokoh muda yang profesional, Airlangga juga penting menempatkan elite-elite yang memiliki kesabaran tinggi dan tidak oportunis di jabatan-jabatan strategis.

"Karena itu, saya kira Airlangga juga perlu memberi contoh, mundur dari jabatan menteri perindustrian," ucap Ziyad.

Direktur Pusat Kajian Survei Opini Publik i‎ni ‎meyakini, jika Airlangga tidak mundur, maka masyarakat akan menganggap Golkar sudah kehabisan figur.

Kesan tersebut tentu tidak baik, karena artinya tidak ada regenerasi di tubuh partai beringin‎ dan masih didominasi oleh tokoh-tokoh tua.(gir/jpnn)


Citra Golkar sebagai partai tua dan penuh sandiwara sulit digeser, selama tidak ada figur muda di struktur kepemimpinan dewan pimpinan pusat yang baru


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News