Golkar dan Teman Ahok Punya Sikap Sama

Golkar dan Teman Ahok Punya Sikap Sama
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah politikus dari Partai Golkar dilaporkan mendatangi sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (9/6) malam.

Rombongan ini dipimpin Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Wilayah I Jawa dan Sumatera Partai Golkar Nusron Wahid. "Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) sekarang ini kan dimiliki rakyat Jakarta. Diorganisir (pencalonan pilkada DKI Jakarta) Teman Ahok. Jadi saya harus berkomunikasi dengan pihak yang mengorganisir," ujar Nusron usai melakukan pertemuan dengan Relawan Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis malam (9/6).

Dia tak membantah, kedatangan mereka sebagai bentuk dukungan kepada Ahok yang ingin maju pada melalui jalur independen. Tak hanya itu, Nusron menganggap relawan Teman Ahok memiliki kesamaan sikap dengan Golkar yang ingin membawa Jakarta lebih baik.

"Kami mempunyai kesamaan sikap sama, apa kesamaan sikapnya? Sama-sama membawa Jakarta ini harus dipimpin oleh orang yang mampu membawa Jakarta jauh lebih baik dan perubahan dalam arti reformasi Jakarta Clean Goverment, supaya hidup lebih nyaman nggak sumpek," kata Nusron

Selain itu, pertemuannya juga membahas terkait Revisi Undang-undang Pilkada yang masih dibahas di DPR. Adapun salah satu pasalnya yakni pasal 48 yang aturannya memperketat proses verifikasi kartu tanda penduduk (KTP) yang digunakan oleh calon perseorangan atau independen.

"Adanya undang-undang baru, pasal 48, kan kami perlu diskusi, simulasi-simulasi dan alternatif yang ada.  Jangan sampai niat baik yang mulia ini putus di tengah jalan hanya karena kita tidak menyiapkan simulasi dan strategi yang ada," lanjutnya.

Nusron berharap Ahok tetap maju pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. "Intinya Ahok jangan sampai terjegal mau dengan jalur lewat independen atau partai politik. Yang penting Ahok bisa maju," pungkas Nusron. (zul/rmol/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah politikus dari Partai Golkar dilaporkan mendatangi sekretariat Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (9/6) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News