Golkar Harapkan PKB Serius Usung JK

Golkar Harapkan PKB Serius Usung JK
Golkar Harapkan PKB Serius Usung JK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serius dalam mengusung Jusuf Kalla sebagai kandidat calon presiden (capres). Dengan demikian, rencana PKB mengusung JK itu bukan sebatas wacana untuk dagangan politik.

"Saya tidak tahu pasti usulan tersebut serius atau tidak, usulan sejati, atau sekedar wacana politik. Kalau memang (PKB) serius biasanya segera diputuskan dan dideklarasikan. Bukan hanya wacana," kata Hajriyanto dikonfirmasi, Rabu (30/10).

Kader Golkar yang duduk sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengaku tidak takut jika nanti salah satu kader senior partai berlambang beringin hitam itu diusung sebagai capres oleh partai lain. Menurut Hadjriyanto, Justru, PG memberi ucapan selamat ke PKB bila serius mengusung JK.

"Golkar tidak masalah. Setiap warga negara, apalagi tokoh nasional sebesar Pak JK, punya hak memilih dan dipilih. Sebagai Parpol Besar PG memang memiliki banyak kader yang mungkin saja menurut parpol lain layak untuk dicapreskan. Dan salah satunya adalah Pak JK," ujarnya.

Sebelumunya PKB mengaku sudah menjalin komunikasi intensif dengan JK terkait pencapresan. Bahkan, partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu membuka kemungkinan untuk menduetkan JK dengan kader internal PKB.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serius dalam mengusung Jusuf Kalla sebagai kandidat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News