Golkar Jangan 'Main Mata' dengan Penguasa

Golkar Jangan 'Main Mata' dengan Penguasa
Golkar Jangan 'Main Mata' dengan Penguasa
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Bonny Hargens mengingatkan Partai Golkar untuk tidak mengulangi perilaku masa lalunya yakni membela penguasa secara membabi buta dan mengkhianati keinginan rakyat. Kalau diulangi lagi, Bonny yakin Partai Golkar benar-benar dibubarkan rakyat.

“Di era Orde Baru, Golkar adalah partai penguasa yang membela kebijakan Orde Baru meski rakyat sudah muak dengan perilakunya. Ini jangan diulangi lagi dalam menyikapi kasus Bank Century. Kalau diulangi, Golkar benar-benar dibubarkan rakyat,” ujar Bonny kepada pers di Jakarta, Senin (18/1).

Menurut Bonny, peluang Golkar untuk kembali berperilaku seperti era Orba sangat mungkin, dengan cara main mata demi kepentingan pragmatis dan kekuasaan. “Jika Golkar dalam kasus ini berdiri bersama pemerintahan tanpa melihat kenyataan, logika dan fakta hukum, rakyat pasti bertindak,” tegas Bonny.

Penyelesaian kasus Bank Century lanjut Bonny, sangat tergantung sikap Golkar. Jika Golkar berpihak pada rakyat, maka sangat menguntungkan rakyat. “Paling tidak pada pemilu 2014 mendatang, Golkar kembali dapat menguasai politik tanah air. Sebaliknya, jika kembali membohongi masyarakat, pasti rakyat makin marah,” ungkapnya.

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Bonny Hargens mengingatkan Partai Golkar untuk tidak mengulangi perilaku masa lalunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News