Golkar Lengserkan Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV

Golkar Lengserkan Titiek Soeharto dari Pimpinan Komisi IV
Titiek Soeharto.

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Golkar di DPR mengganti unsur pimpinan Komisi IV DPR. Jabatan Wakil Ketua Komisi IV dari FPG yang selama ini dipegang Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, dipercayakan kepada Roem Kono.

Titiek selanjutnya dipercaya menjabat Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR. Roem Kono langsung dilantik Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Kamis (13/7) di ruang Komisi IV DPR. Pelantikan itu dihadiri sepuluh perwakilan fraksi di DPR.

Agus mengatakan, pimpinan DPR menerima surat dari pimpinan FPG perihal penyampaian perubahan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) dari FPG untuk posisi wakil ketua Komisi IV. "Kami persilakan jubir PG untuk sampaikan usulan dan surat tersebut," kata Agus.

Anggota FPG Firman Subagyo lantas membacakan surat. Firman menegaskan, pergatian ini tidak ada motivasi apa pun. "Kecuali rotasi biasa. Dari FPG mengusulkan saudara Roem Kono menggantikan Titiek Soeharto. Titiek mendapat tugas baru sebagai Wakil Ketua BKSAP," kata Firman.

Setelah mendengar pembacaan surat, Agus lantas menanyakan kepada seluruh fraksi apakah menyetujui pergantian ini. Semuanya kompak menjawab setuju.

Dalam sambutannya, Roem Kono mengaku diperintah PG menjadi Wakil Ketua Komisi IV. "Bu Titiek saya hormati dan sangat baik kepada saya. Saya berterima kasih kepada Bu Titiek," kata Roem Kono.

Roem Kono mengajak seluruh Komisi IV bersama-sama memperjuangkan kepentingan negara, petani, nelayan, dan meningkatkan muruah DPR. "Tolong saya dibimbing, saya belum tahu dunia persilatannya seperti bagaimana. Yang penting saya diajarkan yang baik-baik, yang jelek-jelek simpan bersama-sama," kata Roem. (boy/jpnn)


Fraksi Partai Golkar di DPR mengganti unsur pimpinan Komisi IV DPR. Jabatan Wakil Ketua Komisi IV dari FPG yang selama ini dipegang Siti Hediati


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News