Sinyal PAN Ogah Koalisi dengan Golkar

Sinyal PAN Ogah Koalisi dengan Golkar
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal tidak akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada Kota Serang 2018.

Seperti diketahui, Golkar telah memutuskan untuk mengusung istri Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Vera Nuraila Jaman.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susantomengatakan, proses pilkada di Ibukota Provinsi Banten tersebut masih jauh.

Da mengklaim, bakal calon Walikota Serang yang mendaftar ke PAN sudah cukup banyak dan semua berpotensi.

“Vera kan tidak daftar (ke PAN-red). Tapi saya dengar kalau Golkar sudah memutuskan Vera, dan Vera tidak mendaftar ke PAN, ya tentu tidak diproses. Kami menghargai yang mendaftar,” ujar Yandri usai menghadiri Halal bi Halal dan Silaturrahim Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Serang di Rumah Makan Sambara Resto, kawasan Kelapa Dua, Kota Serang, Sabtu (8/7).

Yandri mengakui, partainya hanya memiliki tiga kursi di DPRD Kota Serang. PAN tentu harus membangun koalisi.

Untuk itu, Yandri menyampaikan jika dalam waktu dekat, pimpinan pusat akan bertemu dengan pengurus DPW PAN Privinsi Banten dan DPD PAN Kota Serang. DPP ingin mengetahui progres persiapan Pilkada Kota Serang.

“Jelas PAN koalisi dengan siapa pun. Apakah dengan Gerindra, Demokrat, PKS, dan yang lainnya juga (PAN-red) siap, termasuk dengan Golkar,” terangnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal tidak akan berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada Kota Serang 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News