Golkar Usung Mantan Bupati Jadi Pimpinan MPR

Golkar Usung Mantan Bupati Jadi Pimpinan MPR
Golkar Usung Mantan Bupati Jadi Pimpinan MPR

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Goklar sudah memutuskan nama kadernya yang akan diusung menjadi pimpinan MPR RI dalam paket Koalisi Merah Putih (KMP), yang akan dipilih dalam Sidang Paripurna MPR nanti malam.

Wakil Ketua Umum Golkar, Fadel Muhammad, mengungkap kader partainya yang diplot duduk di MPR RI itu adalah Mahyudin, meskipun sebelumnya jatah itu akan diberikan kepadanya.

"(Pimpinan MPR) kasih kepada Mahyuddin. Sudah diputuskan. Ada dari PKS juga," kata Fadel, yang mengaku ingin fokus di DPR RI.

Mahyudin merupakan Bupati Kutai Timur periode 2003-2006. Pria kelahiran Bulungan, Kalimantan Timur itu juga anggota DPR periode 2009-2014.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, mengatakan komposisi paket pimpinan MPR dari KMP sudah final. Di antaranya Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN, dan unsur DPD.

Dengan komposisi yang ada ini, PPP dan Gerindra dipastikan tidak masuk dalam paket pimpinan MPR.

Untuk PPP, Fadli menyebut akan diakomodir dalam alat kelengkapan DPR. Sedangkan Gerindra, mereka ingin fokus di DPR.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Fraksi Partai Goklar sudah memutuskan nama kadernya yang akan diusung menjadi pimpinan MPR RI dalam paket Koalisi Merah Putih (KMP), yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News