Golput 35 Persen Jangan Terulang

Golput 35 Persen Jangan Terulang
Warga melihat DPT di depan TPS pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) Asmara Wijaya mengingatkan tiga pasangan bupati-wakil bupati melakukan kampanye yang berkualitas.

Hal ini penting agar kampanye juga menjadi ajang yang bisa memikat pemilih suara untuk mau berbondong-bondong dating ke TPS pada 15 Februari mendatang.

Asmara Wijaya mengatakan bahwa kampanye paslon juga ikut menentukan angka golput. Kalau dalam kampanye, setiap paslon dianggap biasa-biasa saja dan tidak bisa memikat masyarakat, bisa-bisa masyarakat lebih memilih golput.

"Berikanlah pencerahan kepada masyarakat oleh semua pasangan calon agar ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada di Benteng tahun ini," ujar Asmara, seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group).

Paslon juga diingatkan agar tidak menggunakan cara-cara yang kotor dan curang. Misalnya dengan melakukan money politics atau black campaign.

Namun kampanye yang diharap adalah kampanye yang mengedepankan visi, misi serta program yang benar-benar pro rakyat sehingga ada harapan perubahan yang postif bagi masyarakat Benteng.

Untuk sosialisasi yang dilakukan KPU Benteng juga dipastikannya merata di 143 kelurahan/desa yang menyebar di 10 kecamatan se Benteng.

Harapannya, angka golput yang mencapai 25 ribuan jiwa atau 35 persen dari DPT pada Pilgub Bengkulu 2015 di Benteng tidak akan terulang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) Asmara Wijaya mengingatkan tiga pasangan bupati-wakil bupati melakukan kampanye yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News