Good News dari Negeri Kiwi: Rinaldy Yunardi Makin Wow di Ajang WOW

Good News dari Negeri Kiwi: Rinaldy Yunardi Makin Wow di Ajang WOW
Rinaldy Yunardi (bertopi) dengan karyanya, serta Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya (kiri) beserta istrinya, Dewi Handayani di ajang WOW 2019 di Wellington. Foto: Instagram/tantowiyahyaofficial

jpnn.com, WELLINGTON - Nama desainer Rinaldy Yunardi kian kondang di mancanegara. Perancang helahiran Medan, Sumatera Utara itu baru saja menjadi jawara ajang World of Wearable Arts (WOW) di Wellington, Selandia Baru pada 26-28 September.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengabarkan, Rinaldy memamerkan dua karya terbaiknya pada kompetisi tahunan itu, yakni Lady Warrior dan Fire. “Karya Rinaldy bersaing dengan 108 finalis kreasi 115 desainer dari 22 negara,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington.

The Lady Warrior, kata Tantowi, menjadi juara umum WOW. Sebelumnya karya itu juga telah memenangi tiga penghargaan, yakni Avant Garde Award, International Award untuk kategori Asia, serta Supreme Award.

“WOW merupakan ajang kompetisi desain karya seni untuk bereksperimen dan bereksplorasi dengan menggunakan berbagai sumber daya, termasuk bahan apa pun untuk menciptakan karya pakai yang menarik. Kompetisi ini dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh desainer ternama dari lebih dari 40 negara di dunia,” papar Tantowi.

Lebih lanjut Tantowi mengatakan, sebenarnya Rinaldy sudah dua kali mengikuti ajang WOW di Negeri Kiwi itu. Pada WOW 2017, Rinaldy juga memenangi tiga piala sekaligus.

“Pada 2017 karya Rinaldy berhasil menyisihkan 104 finalis kreasi 122 desainer dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala,” sebut Tantowi.

Karya-karya Rinaldy juga sudah menjadi langganan selebritas dunia seperti Madonna, Katy Perry, Shakira, Lady Gaga, Beyonce, Kylie Jenner, Gal Gadot, Nicki Minaj, Ariana Grande, Janet Jackson hingga diva Mariah Carey. Tantowi menyebut prestasi Rinaldy membawa kebanggan tersendiri bagi Indonesia.

“Prestasi Rinaldy ini terasa begitu istimewa karena terjadi saat suasana di Indonesia lagi memprihatinkan. Ini kado besar buat kita semua,” ujar mantan pimpinan Komisi Pertahanan dan Luar Negeri DPR RI itu.(ara/jpnn)

Nama desainer aksesori Rinaldy Yunardi kian kondang di mancanegara. Anak Medan itu baru saja menyabet gelar juara umum ajang World of Wearable Arts (WOW) di Wellington, Selandia Baru.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News