Google Blokir Film Anti-Islam di YouTube

Artis Pemeran Gugat Produser ke Pengadilan

Google Blokir Film Anti-Islam di YouTube
Google Blokir Film Anti-Islam di YouTube
SINGAPURA – Protes luas dan aksi demonstrasi terkait peredaran film anti-Islam di seluruh dunia belum mereda. Menyikapi kemarahan umat Islam terhadap tayangan yang secara nyata menghina dan merendahkan Nabi Muhammad SAW itu, raksasa internet Google kemarin (20/9) resmi menutup akses untuk melihat film Innocence of Muslims di Singapura.

Situs YouTube terkait klip film yang berdurasi sekitar 14 menit tersebut diblokir. Pengguna internet yang mencoba mengakses film itu lewat situs berbagi video milik Google tersebut akan menemukan pesan di layar monitor dengan kalimat: ’’Konten tidak lagi tersedia di negara Anda karena dicabut atau dihapus atas permintaan pemerintah’’.

Google juga melakukan hal yang sama di Malaysia dan Indonesia. ’’Di negara-negara di mana kami punya saluran YouTube secara lokal, kami akan melarang akses terhadap video yang dianggap ilegal oleh negara tersebut setelah melalui pertimbangan,’’ ujar seorang juru bicara Google melalui surat elektronik kepada Agence France-Presse.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Singapura menyatakan bahwa pertimbangan keamanan menjadi alasan di balik permohonan mereka terkait pemblokiran akses film Innocence of Muslims tersebut kepada Google.    

SINGAPURA – Protes luas dan aksi demonstrasi terkait peredaran film anti-Islam di seluruh dunia belum mereda. Menyikapi kemarahan umat Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News