Google Garap Android Silver untuk Gantikan Program Nexus

Google Garap Android Silver untuk Gantikan Program Nexus
Google Garap Android Silver untuk Gantikan Program Nexus. Getty Images

jpnn.com - Google dilaporkan mematangkan program pembuatan telepon pintar berbasis Android Silver. Program baru ini hanya diperuntukkan kepada produsen smartphone yang mau mengikuti sesuai dengan syarat yang diajukan oleh perusahaan mesin pencari raksasa itu.

Laman Greenbot melaporkan, program Android Silver ini akan menggantikan pegembangan Nexus. Saat ini Nexus 5  yang merupakan telepon pintar dikembangkan oleh Google dan LG Electronics yang menggunakan sistem operasi Android.

Sebagai penerus Nexus 4, Nexus 5 adalah perangkat kelima dalam seri Google Nexus, rangkaian perangkat Android yang dipasarkan oleh Google dan dikembangkan bersama mitra produsen ponsel. Nexus 5 diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2013, dan dirilis pada hari yang sama untuk pembelian di Google Play di negara tertentu.

"Alih-alih memilih pembuat telepon tunggal untuk meluncurkan telepon Nexus , Google dapat bekerja dengan beberapa pembuat telepon pada smartphone high-end yang menjalankan versi Android, " kata sumber Greenbot.

Berita pengembangan program Android Silver ini bukanlah hal yang baru. Awal April 2014, Android Police sudah membeberkan rencana tersebut. Namun sejauh ini belum ada tanggapan dari Google sendiri.

Dalam laporannya, Android Police menyatakan program Android Silver terus dilakukan pengkajian dan pengembangan untuk melengkapi  Nexus dan segera menggantikannya dengan program baru tersebut.

Jika tak ada aral melintang, tahun 2015 Google akan menggantikan program Nexus pada tahun 2015 dengan menggantikannya program Androdi Silver yang berbasis Google Play Edition dan akan dipasarkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat. (awa/jpnn)

 


Google dilaporkan mematangkan program pembuatan telepon pintar berbasis Android Silver. Program baru ini hanya diperuntukkan kepada produsen smartphone


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News