GP Ansor Sampaikan Harapan kepada Kapolri Listyo Sigit, Ada Kalimat Adil

GP Ansor Sampaikan Harapan kepada Kapolri Listyo Sigit, Ada Kalimat Adil
Listyo Sigit Prabowo saat diambil sumpahnya sebagai Kapolri pengganti Idham Azis di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor berharap Polri makin responsif dan adil di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Abdul Rochman mengatakan, Jenderal Listyo memiliki kapasitas yang sangat memadai untuk menjadi Kapolri.

Berbekal dengan modal tersebut, publik sangat menaruh harapan besar mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) itu bisa membawa Polri lebih taktis dalam kinerjanya serta transparan.

"Dengan cara ini, maka penegakan hukum yang berkeadilan akan tercipta," ujar Adung -sapaan akrab Abdul Rochman- dalam pernyataannya, Kamis (28/1).

Ansor memberikan dukungan penuh kepada Jenderal Listyo yang telah dilantik menjadi Kapolri baru oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1) lalu, sehingga kepolisian Indonesia makin meningkatkan perlindungan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Sesuai arahan Gus Yaqut Cholil Qoumas (Ketua Umum GP Ansor), Ansor mendorong Pak Listyo agar membawa Polri semakin responsif dan adil dalam penegakan hukum. Dengan cara itu maka masyarakat akan merasa semakin tenang karena merasa semua terlindungi," ujar Adung.

Sikap responsif tersebut, kata dia, antara lain bisa ditunjukkan kepolisian dengan proaktif dalam melakukan deteksi persoalan yang berkembang di tengah masyarakat.

Pemetaan masalah sejak dini tersebut selain mencegah gangguan yang lebih besar juga memberikan kepastian rasa aman kepada masyarakat, dan untuk mewujudkannya Polri tidak bisa bekerja sendiri.

GP Ansor menilai Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki kapasitas yang sangat memadai untuk menjadi Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News