Grab Puji Respons Cepat Kepolisian di Bali Kawal Kasus dan Dampingi WNA Korban Pemerkosaan

Grab Puji Respons Cepat Kepolisian di Bali Kawal Kasus dan Dampingi WNA Korban Pemerkosaan
Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber memuji respons cepat pihak kepolisian, khususnya Polresta Denpasar dan Polda Bali menindaklanjuti kasus pemerkosaan yang dialami seorang warga negara asing (WNA) asal Brasil. Foto: ilustrasi/Tekno

jpnn.com, JAKARTA - Chief Communications Officer Grab Indonesia Mayang Schreiber memuji respons cepat pihak kepolisian, khususnya Polresta Denpasar dan Polda Bali menindaklanjuti kasus pemerkosaan yang dialami seorang warga negara asing (WNA) asal Brasil.

Sebagai informasi, seorang WNA asal Brasil berinisial GWL diduga menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh oknum sopir taksi online Grab di Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu (6/8) lalu.

Pelaku berinisial WD kini telah diamankan pihak kepolisian dalam pelariannya menuju ke Pasuruan, Jawa Timur.

"Sejak awal kasus, Grab Indonesia telah intensif mendampingi korban maupun melakukan koordinasi dengan kepolisian guna meringkus tersangka WD," tegas Mayang, di Jakarta, Jumat (11/8).

Cepat terungkapmya kasus dugaan pemerkosaan ini juga disorot Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Bintang Puspayoga.

Menteri Bintang mengapresiasi upaya penyedia layanan transportasi online yang bergerak cepat telah mengambil inisiatif melakukan penanganan terhadap laporan kasus pemerkosaan ini.

"Seluruh penyedia layanan transportasi berbasis online juga perlu melengkapi operasional layanannya dengan layanan dan kecakapan penanganan hukum, utamanya dalam hal menerima pengaduan dan pendampingan (korban)," kata Menteri Bintang dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan pengejaran terhadap WD dilakukan oleh tim yang langsung dibentuk Kapolresta Denpasar bekerja sama dengan Polres Pasuruan pada Selasa (8/8) sekitar pukul 21.30 WITA.

Grab memuji respons cepat kepolisian dalam hal ini Polresta Denpasar dan Polda Bali menindaklanjuti kasus pemerkosaan yang dialami WNA asal Brasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News